Minggu, 11 Desember 2016

Perawatan Kulit untuk Sang Bayi

Perawatan Kulit untuk Sang Bayi 
Perawatan Sang Bayi

Perawatan Kulit untuk Sang Bayi  - Tahukah Bunda kalau kulit bayi begitu lembut serta peka pada bahan kimia, aroma, deterjen? Serta kalau product bayi bisa mengakibatkan iritasi kulit, kekeringan serta ruam. Sangat utama kulit si kecil tertangani serta terproteksi dengan baik. 
Yuk simak panduan tersebut untuk langkah menjaga serta melindungi kulit si kecil halus serta sehat : 

Memandikan bayi dengan aman 
Waktu memandikan bayi, yakinkan suhu air hangat serta nyaman, tidaklah terlalu panas atau sangat dingin. Uji suhu air dengan memakai siku tangan. Yakinkan hangatnya air cocok, tak panas atau dingin. 

Pakai sabun spesial bayi yang mempunyai pH pada 4, 5-5 lantaran hal semacam ini bakal menghindar kulit bayi Bunda dari iritasi. 
Ingatlah untuk melindungi kepala bayi Bunda dari air. Pakai satu tangan untuk mensupport si kecil didalam air, serta segi lain basahi badannya dengan lembut tanpa ada percikan. Ingat saat memandikan bayi Bunda, janganlah terlewat daerah seperti pada jari-jari, ketiak, serta selangkangan. 

Selesai memandikan si kecil, angkat bayi serta tepuk-tepuk lembut tubuhnya dengan handuk lembut dengan cara lembut sampai kering. Berikan perhatian spesial pada lipatan di kulit. Pakai pelembab spesial seperti baby lotion atau baby Krim untuk menolong menjaga atau tingkatkan kandungan air dalam kulit halus mereka, terlebih kulit luar (epidermis). 
Pilih baju serta popok bayi yang tepat 
Senantiasa tentukan baju serta popok memiliki bahan katun lembut serta tidak tebal atau perpaduannya. Jauhi bahan nilon yang bisa mengakibatkan bayi jadi panas serta berkeringat. Jauhi juga baju bayi serta popok yang sangat ketat lantaran bisa bikin kulit bayi teriritasi lantaran gesekan pada kulit. 

Bersihkan baju bayi dengan deterjen (sabun bersihkan) spesial untuk bayi lantaran diformulasi dengan cara spesial aman untuk kulit bayi. Pakai Softener (pelembut kain) untuk menolong menghindar baju bayi mengakibatkan gatal. Bunda bisa coba rangkaian product Laundry dari Cussons Baby, terbagi dalam Stain Remover (ampuh menyingkirkan noda membandel), Deterjen (bersihkan baju si kecil) serta Softener (menghaluskan baju). Product Cussons Baby aman untuk kulit bayi yang peka serta begitu pas harga produk Cussons Baby untuk si kecil yang suka melakukan aktivitas. 

Pilih Product Bayi yang tepat 
Senantiasa check product bayi termasuk juga bahan, maksud pemakaian, panduan pemakaian, tanggal produksi, tanggal kadaluwarsa serta nomer BPOM. Janganlah memakai kosmetik bayi terlalu berlebih. Pemakaian terlalu berlebih bisa menyumbat pori-pori yang bisa menyebabkan ruam atau infeksi. 

Konsultasi dengan dokter terlebih dulu sebelumnya memakai product perawatan bayi atau pakai product perawatan bayi yang memiliki kandungan bahan alami. Cussons Baby dengan beberapa bahan alami paling baik, memberi rangkaian perawatan kulit paling baik untuk si kecil yang paling disayangi Bunda. 

Jagalah bayi dari paparan cahaya matahari 
Menjemur bayi Bunda dibawah cahaya matahari baik untuk merangsang vitamin D yang menolong mendorong perkembangan tulang. Tetapi, bayi juga bisa dengan cepat memperoleh rusaknya kulit karena itu. Jam 10-16 WIB, titik matahari ada pada titik terkuat, jadi yakinkan bayi ada dibawah cahaya matahari sebelumnya atau sesudah saat ini. Untuk Bunda yang tinggal di daerah dengan tingkat polusi relatif tinggi, terlebih di kota-kota besar, dianjurkan menjemur si kecil dibawah paparan cahaya matahari sebelumnya jam 8 pagi. 
Jauhi kontak segera dengan cahaya matahari siang hari. Pakai payung atau topi sebagai pelindung bila membawa si kecil keluar tempat tinggal. 
baca juga : 

Membuat lingkungan yang sehat untuk bayi Bunda 
Yakinkan kamar si kecil bersih. Atur suhu ruang supaya ia terasa nyaman. Yakinkan ada ventilasi yang ideal atau AC. Pendingin ruang bayi bisa menghindar biang keringat pada bayi. Bila suhu hawa di kamar bayi sangat panas, pakai pendingin hawa atau kipas namun yakinkan tak diperuntukkan segera pada bayi. 
Jauhi memakai obat nyamuk pada si kecil. Bila Bunda menginginkan membuat perlindungan si kecil dari gigitan nyamuk, pakai kelambu saja. Toksin yang terdapat dalam obat nyamuk bisa beresiko untuk bayi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar